Masjid Terdekat

Masjid Terdekat

Integrasi teknologi dengan macam-macam segi kehidupan tidak bisa dipungkiri. Perkembangannya cepat, inovasinya tepat, dan produknya juga menjanjikan. Beragam segi kehidupan mulai dari ekonomi, sosial, politik, bahkan agama telah terintegrasi dengan teknologi.

Pada sisi agama, integrasi teknologi sangat memudahkan berbagai kalangan untuk melakukan ibadah dan ritualnya. Bagi umat Islam yang sebentar lagi menyambut Ramadhan, salah satu teknologi yang sangat membantu peribadatan adalah aplikasi pencari masjid terdekat. Inovasi ini sangat membantu kalangan yang kerap bepergian meski di bulan Ramadhan. Selain menghemat waktu, pencarian masjid terdekat  dengan menggunakan aplikasi akan membantu tiap orang untuk segera menemukan tempat pas untuk beribadah pada yang kuasa.

3 Aplikasi Pencari Masjid Terdekat yang Akan Mempermudah Ibadahmu

Masjid Terdekat

Seperti namanya, aplikasi ini dibangun untuk memudahkan umat Islam menemukan masjid terdekat di tempat yang baru disinggahi. Berbagai tempat yang belum pernah kamu kenal, di belahan dunia mana pun, akan memiliki masjid yang terdaftar dalam aplikasi ini. Hal ini akan sangat membantu untuk mereka yang hendak mengejar salat jamaah di awal waktu sehingga pahala 27 derajat tidak akan terlewatkan.

Selain fitur pencarian masjid terdekat, aplikasi ini juga memfasilitasi kamu yang hendak berkontribusi menyebar lokasi masjid yang belum terdaftar di aplikasi. Jadi, apabila kamu mendatangi sebuah masjid dan kebetulan belum terdaftar di sana, kamu bisa mendaftarkannya dan membantu saudara seiman untuk menemukan masjid terdekat di aplikasi ini. Selain itu, sebagai aplikasi yang diperuntukkan untuk ibadah, platform ini tidak bebas iklan sehingga tidak banyak mengganggu kenyamanan pengguna.

Masjid Tracking

Dengan menggunakan aplikasi Masjid Tracking, kamu akan mengetahui lokasi masjid paling dekat yang terdeteksi di GPS. Apabila kamu tidak mengetahui nama daerah suatu tempat, tidak bisa menggunakan bahasa setempat, bahkan asing terhadap masyarakat sekitar, dan hendak mencari masjid untuk menunaikan salat atau istirahat, aplikasi ini sangat tepat untuk diakses.

Baca Juga :  Cara Repost Instagram dengan 3 Aplikasi Ini

Selain itu, aplikasi Masjid Tracking juga menyediakan fitur share location masjid ke berbagai platform media sosial seperti Facebook, Navigasi Lokasi Masjid, dan lainnya. Ada juga fitur-fitur lain yang dapat kamu akses untuk memudahkan peribadatan seperti Quran Cloud, Jadwal Salat, dan Informasi Masjid.

Aplikasi Masjid Terdekat

Muslim Pro

Aplikasi ini bisa dibilang sebagai yang paling lengkap dalam memfasilitasi kamu untuk mengetahui berbagai macam perihal peribadahan. Pembuat aplikasi mengklaim bahwa platform buatannya diakui oleh 70 juta umat Islam yang tersebar di seluruh dunia. Dalam aplikasi ini, selain fitur pencarian masjid terdekat, juga ada pengingat waktu salat dan azan yang akurat, Alquran lengkap dengan fonetik dalam bahasa Arab, terjemahan, rekaman murrotal, pencari arah kiblat, kalender Hijriyah, juga pencari lokasi rumah makan masakan halal terdekat. Boleh dibilang, berbagai data pada aplikasi ini memiliki akurasi yang cukup baik karena dikembangkan oleh pihak terpercaya dan berada dalam posisi teratas di Google Play.

Selain 3 aplikasi di atas, masih banyak aplikasi lain yang dapat kamu lihat di Google Play. Dengan mengunduh dan mengakses aplikasi pencari masjid terdekat, kamu tidak perlu lagi merasa cemas soal pencarian tempat salat atau tidak kebagian salat berjamaah. Mari persiapkan diri menyambut bulan Ramadhan yang penuh dengan rahmat dengan menginstall aplikasi masjid terdekat.

Untuk mengetahui berbagai aplikasi pencari masjid terdekat lain, kamu dapat mengetahui informasi tersebut https://review.bukalapak.com/techno/aplikasi-pencari-masjid-31552.