film hacker

Bagi kamu yang menyukai dunia komputasi, mengenai koding dan dekoding, kamu mungkin berandai-andai menjadi seorang aktor utama yang memecahkan sebuah teka-teki atau rahasia yang ditutupi oleh sebuah lembaga atau negara. Jika kamu mempunyai minat seperti itu, mungkin kamu harus menonton film hacker yang cukup sukses dan mencengangkan. Tentunya ini akan menambah wawasan kamu tentang profesi atau peran seorang hacker. Jangan sampai, karena terobsesi, kamu menjadi seorang cracker. Karena itulah, di artikel ini kami sampaikan beberapa referensi film tentang hacker yang bisa jadi tontonan terbaik buatmu.

Sebelum kita melanjutkan pembahasan mengenai film hacker yang patut ditonton, kamu bisa akses referensi lebih jauh lagi tentang film-film serupa pada laman ini: https://review.bukalapak.com/hobbies/film-tentang-hacker-99310

4 Film Hacker Terbaik yang Akan Membuat Kamu Tak Berkedip sampai Akhir Film

Hacker sendiri dalam dunia nyata sebenarnya memiliki arti yang lebih postif dari cracker. Namun, justru penggambarannya sering kali terkesan negatif. Nah, tanpa berlama-lama, sebagai seorang penggemar peran hacker, kamu bisa tonton daftar film berikut.

film hacker

Hacker (1995)

Film yang satu ini berkisah tentang sekelompok remaja yang melakukan aksi meretas sebuah perusahaan. Dari peretasan itu kemudian berujung pada pemerasan demi kepentingan kelompok peretas itu. Kelompok peretas itu, di antaranya Kate Libby (yang diperankan oleh Angelina Jolie) dan Dade Murphy (diperankan Johny Lee Miller. Namun, di tengah aksi peretasan dan pemerasan, Zero Cool mencoba untuk menggagalkan aksi mereka. Konflik pun terjadi. Film ini setidaknya menyajikan alur yang twist dan susah ditebak. Karena itu, film ini layak ditonton, terutama bagi yang menyukai dunia hacker atau yang menyukai teka-teki.

film hacker

The Fifth Estate (2013)

Film ini mengisahkan pendiri WikiLeaks, Julian Assange, yang menjadi hacker sekaligus buronan Amerika Serikat hingga saat ini. Dalam film ini, tokoh Julian Assange (yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch) mendirikan sebuah media bernama Whistle Blower sebagai tempat membocorkan beragam kebohongan yang dilakukan pemerintah yang dinilai korup dan bobrok. Ada banyak konflik yang cukup kompleks di film ini. Karena itulah film ini menjadi menarik dan wajib ditonton.

Baca Juga :  Rekomendasi Kamera Canon Murah 2 Jutaan

film hacker

Blackhat (2015)

Masih sama dengan yang lain, film ini juga menceritakan tentang perjalanan seorang hacker. Namun, dalam film ini, hacker berperan sebagai rekanan pemerintah untuk mengungkap sekaligus menangkap para pelaku cybercrime. Tokoh utama film ini, Nicholas Hathaway (yang diperankan Chris Hemsworth) adalah seorang hacker sekaligus narapidana yang diberikan kesempatan kerja dengan imbalan bebas dari hukuman. Dalam proses pengungkapan dan penangkapan pelaku cybercrime, Nicolas bertualang ke seluruh dunia, bahkan ke Indonesia. Jadi, sudah jelas film ini membuat penasaran kita bukan?

I.T.

Film ini berkisah tentang seorang tokoh bernama Mike Ryan (diperankan oleh Pierce Brosnan) dengan anak dan istrinya. Mereka tinggal di rumah mewah dengan perlengkapan teknologi yang canggih. Mike, dalam film ini, kemudian menjadi sasaran kejahatan oleh konsultan teknologinya (diperankan oleh James Frecheville). Mike kemudian terjebak dan dipermainkan di rumahnya sendiri. Film pun berlanjut hingga memecahkan masalah dan mengeluarkan Mike. Film ini cukup menarik untuk ditonton penggemar teka-teki.

Itulah tadi pembahasan mengenai film hacker terbaik Yang bisa kamu tonton untuk jadi referensi kamu yang ingin mempertimbangkan peran sebagai hacker. Film-film tersebut tentunya hanya lah fiksi. Jadi buat kalian, jangan sampai hidup kalian juga didramatisasi layaknya film tersebut. Namun, itu bisa dijadikan sebagai referensi heroik saja agar kamu bisa menentukan baik buruknya menjadi seorang hacker. Nah, kalau kamu hanya penyuka teka-teki, kamu mungkin cocok untuk hiburan yang mengasyikkan. Selamat menonton!