film hantu 1

Sebenarnya kenapa sih kamu suka banget dengan film hantu? Pasti pertanyaan itu kan yang sering kali dilontarkan temanmu karena kamu sering menonton film hantu atau bahkan sering mengajaknya untuk nobar film hantu.

Film hantu memang meningkatkan adrenalin penikmatnya, apalagi kalau sedang stres, kamu bisa berteriak kencang saat melihat adegan horor film tersebut. Salah satu negara yang lumayan produktif memproduksi film horor adalah Negara Thailand. Film horor produksi Thailand tak hanya menyuguhkan berbagai cerita horor namun juga memasukkan cerita kocak atau romantis di dalamnya. Penasaran film hantu apa saja yang wajib kamu tonton? Nah ini  daftarnya.

6 Film Hantu Thailand yang Bikin Merinding

1.      Buppah Rahtree

film hantu 1

Film yang dibintangi oleh Mario Murer sebagai Axe ini menceritakan sekelompok pemuda yang bertaruh untuk mendapatkan gadis pujaan hati bernama Buppah. Singkat cerita Axe berhasil merebut hati Buppah. Namun sayangnya, Buppah yang hamil mengalami kejadian tak terduga saat ingin menggugurkan kandungannya. Buppah yang saat itu menjadi hantu mencoba membalas dendam dengan membunuh setiap penghuni apartemennya. Bagaimana kisah selanjutnya, segera tonton ya dan jangan lupa ajak temanmu juga.

 

2.      Midnight University

film hantu 2

Bagi kamu yang ingin menonton film kocak sekaligus horor, kamu bisa mencoba untuk menonton film Midnight University. Film horor yang dirilis tahun 2016 ini menceritakan seorang pelajar yang tak lolos mata kuliah bahasa inggris ini memutuskan untuk mengulang mata kuliah tersebut. Tak disangka bahwa kelas bahasa inggris ini dipenuhi oleh arwah pelajar yang meninggal sebelum ujian. Kira-kira apa yang akan dialami pelajar yang baru masuk di kelas itu? Penasaran kan? Ayo segera tonton film ini.

 

3.      The Promise

film hantu 3

Salah satu film besutan Sopon Sukdapisit ini menceritakan 2 keluarga yang bersahabat yaitu Boum dan Ib yang mengalami kebangkrutan karena krisis ekonomi. Masalah tersebut membuat sepasang sahabat ini berjanji untuk bunuh diri bersama di sebuah bangunan tua. Namun sayangnya, hanya Ib yang melakukan bunuh diri sedangkan Boum mengingkari janji dan meneruskan hidupnya. Sampai puluhan tahun kemudian, Ib menagih janji Boum dan anaknya untuk melakukan bunuh diri. Bagaimana kelanjutan kisah 2 sahabat beda dunia ini. Makin penasaran kan, yuk ditonton.

 

4.      Shutter

Film horor ini termasuk salah satu film terbaik di Thailand. Film yang dirilis tahun 2004 ini menceritakan seorang fotografer yang merasakan kejanggalan pada setiap foto yang diambilnya seperti muka orang yang tidak pernah ada di dunia nyata, adanya bayangan atau lainnya, Kira-kira kenapa hal  tersebut bisa terjadinya kepada  fotografer tersebut? Pasti penasaran kan rahasia apa yang disembunyikan fotografer tersebut sampai hal tersebut terjadi padanya.

 

5.      Ladda Land

Film horor Thailand yang dirilis pada tahun 2011 ini menceritakan mengenai sebuah keluarga yang pindah ke rumah di Chiang Mai. Sangat disayangkan, bahwa rumah tersebut diisi dengan arwah gentayangan yang membuat penghuni rumah semakin ketakutan. Film ini banyak mendapatkan penghargaan dari festival internasional. Penasaran kan bagaimana alur cerita film Ladda Land ini. Tonton filmnya segera ya.

 

6.      Alone

Film yang terinspirasi dari novel Agatha Christie ini menceritakan konflik antara dua saudara kembar siam ini. Mencintai laki-laki yang sama membuat salah satu di antara mereka harus menelan kekecewaan karena laki-laki itu lebih memilih Pim dibandingkan dengan Ploy.  Namun konflik mereka terhenti karena Ploy harus meninggal saat proses pemisahan tubuh mereka. Bagaimana kisah Pim dan suaminya? Apakah Ploy akan balas dendam dengan kisah pilunya? Saksikan cerita selengkapnya di Netflix atau Viu ya.

 Nah, kira-kira kamu akan nonton film apa duluan nih di antara 6 film horor terbaik Thailand di atas?  

Baca Juga :  5 Episode Running Man Terlucu yang Sayang Kamu Lewatkan!