Setelah sekitar 30 hari kita Bersama, kini Ramadhan hampir berlalu. Diujungnya telah menanti gemerlap kemenangan khas Syawal, yang telah menanti dengan berbagai amalan maupun tradisi. Mulai dari puasa sunahnya, atau hanya sekedar berkumpul dengan sanak famili. Meski wabah masih mengintai, bukan berarti kita lewati lebaran tahun ini begitu saja, tanpa arti. Salah satu cara untuk menebar semangat idul fitri adalah, dengan menyebar kartu ucapan idul fitri 2020 milikmu ke orang-orang yang kamu sayangi.

Memang kelihatannya sepele, tapi kartu ucapan bisa jadi pembeda, khususnya bagi sebagian orang yang tidak bisa mudik karena pandemi. Oleh sebab itu, berikut kami bagikan beberapa ucapan idul fitri yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi untuk mendesain kartu ucapanmu. Jangan lupa sampaikan kepada kerabat dan sahabat yang sedang di rantauan ya!

7 Inspirasi Kartu Ucapan Idul Fitri 2020

  1. “Jika langkah telah membekas lara, juga lidah yang menoreh luka, maka di hari yang suci ini, izinkan kami meminta maaf dan kembali. Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri 1441H, semoga Ramadhan bertemu lagi.”

Dengan sajak AABB, ucapan singkat seperti ini bisa kamu manfaatkan untuk keluarga dan teman kantor. Entah mengapa, tipe ucapan berbau syair sederhana seperti ini biasanya akan mudah ditemui dari tahun ke tahun. Jadi, enggak ada salahnya juga buat dicoba.

 

  1. “Semua cobaan itu datang dan pergi, sebagaimana Allah mengizinkannya. Termasuk wabah ini, yang membuat kita jauh berjarak meski di hari yang suci. Tak mengapa, sebab hati kita tetap dekat. Sebab sayang ini tak terlawan jarak. Selamat hari raya Idul Fiitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.”

Selain menggunakan syair kolosal, kamu juga bisa memanfaatkan kombinasi kata yang sering di dengar dengan paduan yang sedikit berbeda. Ucapan tipe seperti ini, menyajikan nuansa yang lebih muda dan sedikit berbeda.

Baca Juga :  Menariknya Spesifikasi Suzuki Ertiga Terbaru bagi Pecinta Low MPV

 

  1. “Taqaballahuminna waminkum, Wa ja’alnana minal ‘aidzin wal faidzin. Semoga Alla menerima puasa kita, menjadikan kita kembali dalam keadaan suci, dan menjadikan kita sebagai orang-orang yang mendapatkan kemenangan. Selamat Idul Fitri 1441, semoga kita bertemu Ramadhan lagi.”

Sentuhan doa yang sesuai hadis tentu juga layak digunakan untuk menyusun ucapan lebaran milikmu. Dengan doa yang sahih, membuat kartu ucapanmu bisa disebar di berbagai grup dengan akun sosial mediamu. Terlebih lagi grup keluarga. Siap-siap dipanggil Pak Ustadz deh.

 

  1. “Walaupun tangan kanan tak sempat berjabat, saat jiwa yang penuh dosa berharap sebuah maaf, hanya melalui pesan singkat ini jemari meratap. Minal Aidzin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin”

Sedikit memodifikasi ucapan lebaran paling legendaris tentang tangan kanan yang tak bisa menjabat, mungkin ide yang bagus untuk menggunakan ucapan ini. Dengan nuansa netral, kartu ucapanmu bisa dikirim ke grup mana pun.

 

  1. “Mawar nan indah harum mewangi. Aromanya segar menyentuh Nurani. Pesan datang sebagai pengganti diri. Setulus hati kami berbagi: selamat hari raya Idul Fitri”

 

  1. “Hari raya makan ketupat, ketupat satu dipotong jadi empat. Walau untuk bertemu kita tak sempat, namun ucapan ini ku kirim dengan cepat. Selamat hari raya Idul Fotri 144H, Sobat!”

Tak lengkap kiranya kalau enggak ada contoh ucapan ala-ala pantun. Jenis ucapan seperti ini tentu bisa juga kamu gunakan!

 

  1. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020 Masehi. Sama-sama ya!”

Kalau yang satu ini tipenya ngeselin. Kamu yang sudah di posisi tinggi dalam suatu kelompok kerja atau komunitas, tentu bisa memanfaatkan “power” untuk menulis ucapan semacam ini. Seru sih, tapi nyebelin. Jadi, jangan dikirim ke orang-orang yang kurang piknik ya!

Baca Juga :  Tips Memilih Lensa Kamera Canon

 

Itulah ide 7 ucapan untuk memeriahkan Idul Fitri 2020 yang tinggal menghitung hari. Untuk cara membuat kartu ucapan digital, coba cek cek di sini. Oh iya, kami juga ucapkan, “Selamat Hari Raya Ya!”