game gratis

Saat ini pemerintah telah mengeluarkan himbauan untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Hal ini tentu agar bisa memutus mata rantai penularan COVID-19. Tentunya berdiam di rumah membuat sebagian besar kita merasa bosan. Tapi tidak usah khawatir! Ada banyak game gratis yang bisa diunduh lewat ponsel Androidmu di Google Play Store. Meski ada banyak game gratis terbaru, tidak semuanya seru untuk untuk dimainkan.

Berikut beberapa rekomendasi game populer yang asik dan seru untuk dimainkan selama  #DiRumahSaja

Unduh 5 Game Gratis Seru Berikut Yang Bikin #DiRumahSaja Semakin Menyenangkan!

Mobile Legends :  Adventure

Game Mobile Legends memang menjadi idola bagi para penggemar game. Game RPG ini memiliki gameplay yang cukup ringan. Aplikasi game ini hanya membutuhkan kapasitas memori 78 MB. Game yang dikembangkan oleh developer game Moonton ini memberikan pilihan puluhan hero dari 6 kekuatan berbeda yang bisa dipilih. Selain itu, ada banyak variasi pertarungan dan pemain juga bisa menantang pemain lain. Hero yang dibuat pada versi ini adalah pengembangan versi terbaru dari aplikasi game sebelumnya yakni Mobile Legends : Bang Bang. Di Play Store, game ini sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna.

game gratis

PUBG Mobile Lite

Game PUBG Mobile kini ada versi lebih ringannya. Game yang dikembangkan oleh Tencent Games ini dibranding dengan nama PUBG Mobile Lite. Ukurannya hanya 491 MB. Secara garis besar, game versi lite ini tidak berbeda dengan PUBG Mobile versi reguler. Perbedaan utamanya adalah pemain hanya menghadapi 40 pemain saja bukan 100 pemain. Kemudian untuk daerah peta, jangkauannya 2 x 2 km. Versi ringan ini lebih kompatibel untuk banyak perangkat serta bisa dimainkan diperangkat yang memiliki RAM minimalis. Selebihnya, tidak ada perbedaan mencolok antara versi reguler dengan versi litenya. Game ini telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta pengguna.

Baca Juga :  Macam-Macam Perbedaan iPad, iPad Mini, iPad Air, dan iPad Pro

Garena Free Fire

Nama game Garena Free Fire ini mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Namun, game dengan kapasitas 424 MB ini ternyata menduduki peringkat pertama kategori game terlaris di Google Play Store. Bahkan, game ini pun mengalahkan game terkenal PUBG. Game yang dikembangkan oleh Garena International I Private Limited ini pertama dirilis pada akhir tahun 2017. Pada permainan ini, pemain harus bertarung melawan 49 pemain lain. Game survival shooter ini hanya memiliki durasi main 10 menit. Pemain yang berhasil bertahan hidup maka keluar sebagai pemenang. Yang seru, pemain bisa membuat tim berisi empat orang untuk saling bantu. Game ini bisa diunduh secara gratis di Play Store dan telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna.

Stardew Valley

Siapa yang dulu waktu kecil suka bermain Harvest Moon di PS1? Tidak bisa dipungkiri, Harvest Moon adalah salah satu game terbaik yang pernah ada. Untuk mengobati rasa kangen bermain Harvest Moon, kamu bisa memainkan game Stardew Valley. Awalnya, Stardew Valley adalah game gratis untuk PC, namun akhirnya di tahun 2019, game pertanian ini rilis di Android. Seperti halnya di Harvest Moon, pemain diminta untuk mengelola lahan pertanian peninggalan kakek sambil menjalin hubungan cinta dengan penduduk asli Stardew Valley yang dipilih pemain. Game ini merupakan game offline yang tidak membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. Ukuran game ini pun ringan hanya 252 MB.

game gratis

LifeAfter

Pecinta game survival pasti suka dengan LifeAfter ini. Game ini mungkin mirip dengan game Last Day on Earth. Kualitas grafis yang ditawarkan game mobile ini setara dengan kualitas game PC atau konsol lho! Pemain bermain sebagai karakter yang harus bertahan hidup di dunia pasca kiamat. Tidak hanya itu, pemain juga harus menghadapi gerombolan zombie yang berusaha menyerangmu.

Baca Juga :  Xiaomi Mi Mix, Ponsel dengan Desain Unik!