Infinix, produsen ponsel asal Hongkong, telah dikenal sebagai merk yang meluncurkan sejumlah ponsel dengan harga terjangkau. Baru-baru ini, pabrikan Infinix mengemas sebuah produk dengan fitur yang sedang populer seperti kamera triple di belakang. Hal itu tersemat dalam Infinix Hot 8. Produk tersebut memiliki prosesor MediaTek entry-level, dan baterai berkapasitas besar. Sebuah strategi yang dibilang jitu untuk menjadikan Infinix Hot 8 ponsel yang dapat direkomendasikan, terutama jika dibanding dengan Realme dan Xiaomi. Mari kita tinjau beberapa hal dan spesifikasi Infinix Hot 8.

Desain Infinix Hot 8

Dari depan, Infinix Hot 8 dibalut layaknya android kebanyakan dengan lekukan pada tiap sisinya. Speaker terletak tepat di atas. Sedikit ke kiri, dapat ditemukan strip flash LED yang terlihat ketika layar dihidupkan. Lampu itu juga menyala ketika baterai ponsel sedang diisi, tetapi tidak berfungsi sebagai lampu pemberitahuan. Bagian belakang memiliki permukaan mengkilap dengan lapisan berkilauan yang juga menutupi sensor sidik jari.

Namun, panel belakang tampaknya terbuat dari bahan yang tipis, dan mudah dilenturkan bahkan dengan sedikit tekanan, terutama di dekat bagian tengah. Sisi melengkung memastikan ponsel ini dapat dicengkeram dengan nyaman dengan bobot 165 gram, meskipun kemasan baterai 5.000 mAh, ponsel ini tidak terlalu berat. Namun, tampilan tinggi 20:9 menghambat penggunaan satu tangan. 

Tombol daya dan volume diposisikan mudah dijangkau, dan memberikan respons yang bagus. Begitu juga dengan adanya slot 3-in-1 (dual Nano-SIM + micro SD) terletak di sebelah kiri, sedangkan speaker, port Micro-USB, dan jack headphone 3,5 mm ada di bagian bawah. 

Spesifikasi dan Software Infinix Hot 8

Infinix Hot 8 mengemas layar HD + 6,52 inchi (720 x 1600 piksel) dengan rasio aspek 20 : 9 dan rasio layar  90,3 persen. Layar memiliki kecerahan puncak 450 nits dan kecerahannya memuaskan bahkan di bawah sinar matahari. 

Perangkat ini ditenagai oleh octa-core MediaTek Helio P22 SoC yang memiliki clock 2.0GHz, dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, yang dapat diperluas hingga 256GB. Sedangkan untuk kamera, Infinix Hot 8 memiliki fitur pengaturan triple kamera belakang yang mencakup 13 megapiksel utama dengan lensa f / 1.8, sensor kedalaman 2 megapiksel, dan sensor cahaya rendah khusus. Di bagian depan kameranya 8 megapiksel dengan aperture f / 2.0. Perangkat keras kamera Infinix Hot 8 identik dengan Infinix Smart 3 Plus (Review), dengan trik perangkat lunak seperti peningkatan AI, Stiker AR, dan mode Bokeh, dan hal-hal lainnya.

Kinerja dan Baterai Infinix Hot 8 

Baca Juga :  Macam-Macam Kelebihan yang Menjadi Nilai Jual Oppo F3 Plus

Prosesor MediaTek Helio P22 sebagai inti Infinix Hot 8 adalah perangkat yang baik selama tetap menggunakannya dengan benar. Fitur seperti browsing, penggunaan media sosial, dan produktivitas dasar dapat dijalankan dengan baik. Perlu diingat setelah lebih menggunakan 10 aplikasi atau game yang berjalan, ponsel mulai gagap. Dalam beberapa hal, multitasking pada awalnya akan sangat lamban, tetapi pembaruan yang berkala akan membuat hal ini teratasi.

Ponsel ini jelas tidak ditujukan untuk kamu yang perlu gonta-ganti beberapa aplikasi. Aplikasi dan game yang lebih berat membutuhkan durasi lumayan dan kadang-kadang ada juga yang lag. Buat kamu penggemar PUBG Mobile dan Asphalt 9 pasti sulit untuk masuk ke aplikasi bahkan setelah upaya berulang kali

Daya tahan baterai adalah salah satu nilai jual utama ponsel ini. Baterai 5.000mAH akan membantu kamu melewati keseharian. Dapat digunakan untuk permainan biasa, konektivitas Internet sepanjang hari, media sosial, dan mendengarkan musik, Infinix Hot 8 dapat bertahan satu setengah hari. 

Harga Infinix Hot 8

Mengenai harga, ponsel ini memiliki dua jenis yaitu jenis ponsel dengan ram 2 giga dan ram 4 giga. Ketika pertama kali rilis, Infinix Hot 8 dibandrol dalam angka 1,2 juta untuk Hot 8 dengan ram 2 giga dan 1,4 juta untuk jenis dengan kapasitas ram 4 giga. Saat ini, ponsel tersebut juga berada dalam kisaran harga demikian. Dengan harga yang begitu menggiurkan, apakah kamu akan segera memilikinya?