Sudah bukan rahasia lagi jika Suzuki Ertiga merupakan mobil Low MPV yang diminati saat ini. Suzuki Ertiga telah mengeluarkan tipe baru yang memiliki desain sama seperti tipe sebelumnya, hanya saja sudah ada fitur yang diperbarui seperti Front Grill, Fog Lamp, dan juga Headlight. Pada bagian interior, New Ertiga sudah d lengkapi dengan fitur berteknologi modern seperti New Pettern Fabric Material seat dan juga Trim Door. Tidak hanya itu, bagian interior juga dilengkapi dengan Carpet Floor, Gear Shift, Hand Brake, dan Luggage Under Box dengan warna cokelat terang.

Harga Ertiga terbaru lebih tinggi dibandingkan harga Ertiga tipe sebelumnya. Namun mengingat adanya penambahan fitur terbaru di tipe terbaru sehingga kenaikan harga tersebut cukup wajar. Lalu, bagaimana spesifikasi Suzuki Ertiga terbaru?

 

1. Desain Eksterior dan Interior Yang Elegan

Elegan dan mewah. Itulah kesan yang muncul saat melihat desain bodi Suzuki Ertiga terbaru, Ukuran mobil Suzuki Ertiga ini yaitu 4.625 x 1.695 x 1.685 mm dengan jarak poros antara roda-roda mobil ini sekitar 2.740 mm. Adapun ukuran pijak depan mobil sekitar 1.480 mm, sedangkan jarak pijak belakang sekitar 1.490 mm, dan pada jarak terendah mobil ini sekitar 185 mm.

Untuk melengkapi penampilan elegannya, mobil ini juga memiliki dengan lampu depan mobil berukuran besar yang dilengkapi halogen yang berfungsi untuk mendinginkan mesin kendaraan. Kemudian desain eksterior mobil ini sangat stylish karena memiliki lekuk garis yang menonjol pada seluruh bodi mobil. Adanya fog lamp pada bagian bumper depan serta bentuk lampu yang dinamis dengan HID lamp yang dapat memberikan pencahayaan yang lebih terang. Kemudian pada bagian belakang mobil ini juga sudah dilengkapi dengan wiper dan spoiler yang di lengkapi dengan Led Lamp.

Baca Juga :  TV TCL Bagus Apa Tidak? Simak Reviewnya di Sini

Dengan kapasitas penumpang sebanyak 7 orang, mobil Suzuki Ertiga ini juga cocok disebut sebagai mobil keluarga. Ukuran kabin Suzuki Ertiga ini bahkan lebih luas dibandingkan mobil Low MPV sekelasnya. Legroom dan headroom cukup luas sehingga penumpang merasa nyaman dan tidak merasa terlalu sempit di dalam kendaraan.

Agar semakin nyaman, bangku penumpang dilapisi dengan pelapis yang berkualitas dan menggunakan New Pattern Fabric pada setiap joknya. Bagi yang menyukai entertainment, bagian audio Suzuki Ertiga ini memiliki kualitas Audio yang lebih mewah karena memiliki desain panel audio terbaru.

 

2. Mesin Lebih Bertenaga

Suzuki Ertiga ini menggunakan mesin K14B DOHC-VVT yang memiliki katup 16 dan silinder 4 in-line. Oleh karen itu, mobil ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 95 PS pada putaran  6000 rpm serta torsi maksimal 130 Nm pada putaran 4000 rpm dengan perbandingan kompresi 1:10. Mobil ini juga dilengkapi dengan mesin VVT yang memiliki fitur MPI, fitur Metal Timing Chain, dan fitur Drive Wire Technology. Berbagai fitur ini membuat performa mesin lebih maksimal dan tetap hemat bahan bakar.

 

3. Hemat Bahan Bakar 

Inilah keunggulan utama Suzuki Ertiga dibandingkan mobil Low MPV lain yang sekelas. Satu liter bahan bakar bisa digunakan untuk penggunaan sepanjang 12-18 kilometer untuk satu liter bahan bakar. Mengapa bisa sehemat ini? Tentu saja karena penyaluran tenaga FWD pada kendaraan sehingga membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih efisien.

Suzuki Ertiga mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 92 PS atau setara dengan putaran mesin 6.000 rpm, ditambah torsi maksimal mencapai 130 Nm atau setara dengan putaran mesin 4.000 rpm. Menariknya lagi, Suzuki Ertiga ini memiliki front wheel drive yang akan membuat performa mobil ini lebih responsif dan irit bahan bakar.

Baca Juga :  10 Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Efektif

 

4. Ukuran Bagasi Cukup Luas

Biasanya pengemudi sering kebingungan menyimpan barang bawaan jika bagasi mobil tidak cukup luas. Namun hal ini tidak berlaku bagi mobil Suzuki Ertiga karena mobil Low MPV ini memiliki ukuran bagasi cukup luas dibandingkan mobil Low MPV lainnya. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika membawa barang banyak saat mengendarai mobil ini.

 

5. Fitur Keamanan Yang Lengkap

Faktor keamanan juga menjadi fokus utama dari Suzuki Ertiga terbaru ini. Beberap fitur keamanan yang dimiliki oleh mobil ini yaitu Immobilizer, audio, air bag tipe tertinggi, amrest yang terletak di bangku belakang, serta ABS EBD. Suzuki Ertiga juga dilengkapi dengan Dual Airbags yang di letakan pada bagian pengemudi dan penumpang depan sehingga dapat melindungi penumpang dari benturan kepala yang fatal jika terjadi kecelakaan.

Fitur Side Impact Beam juga ditambahkan di Suzuki Ertiga ini yang berfungsi mencegah pintu terkunci saat terjadi kecelakaan. Anda juga tidak perlu khawatir jika mobil ini hilang dibobol maling karena sistem Keyless Entry dan Immobilizer menyebabkan mobil tidak akan bisa menyalakan kecuali dengan kunci mobil yang asli. Selain itu, di bagian bangku penumpang juga sudah dipasang sabuk pengaman lengkap sehingga menambah rasa aman dan nyaman saat berkendara.