Rasa-rasanya, tidak ada yang tidak tahu tentang review hp iPhone 8. Ya, salah satu seri smartphone buatan Apple. Inc. ini memang telah banyak menarik perhatian saat pertama kali diluncurkan di publik. Selain karena kemewahan yang ditawarkannya, seri ini juga banyak melakukan inovasi, sebagai pengembangan seri sebelumnya yakni iPhone 7.

Meskipun banyak review handphone yang bilang bahwa iPhone 8 dan iPhone seri sebelumnya tak memiliki perbedaan yang begitu signifikan, akan tetapi ada beberapa hal yang harus digaris bawahi disini. Bahwa adanya inovasi tertentu tersebut memiliki tujuan khusus. Penasaran apa yang inovasi yang ditaawarkan Apple di seri 8 nya ini? Yuk simak ulasan berikut!

Inovasi yang ditaawarkan Smartphone Apple di seri 8

  1. Baterai

Dari segi baterai, banyak review handphone yang sependapat bahwa baterai yang dimiliki oleh iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tidak terlalu menarik perhatian. Hal ini karena iPhone seri ini masih tetap konsisten dengan penggunaan baterai lithium-ion bawaan yang dapat diisi ulang.

Dengan jenis baterai tersebut, seri ini hanya mampu mendapatkan besaran baterai sebesar 3500an mah saja. Dengan daya baterai ini, pengguna dapat melakukan beragam aktivitas telekomunikasi seperti telfon, internetan dan video call selama 12 jam nonstop. Kamu juga bisa menyetel music selama 40 jam nonstop.

Untuk chargernya sendiri, kamu sudah akan mendapatkan fitur fast charging yang mampu mengisi 50% selama 30 menit. Hal ini adalah salah satu inovasi dibandingkan dengan seri sebelumnya karena seri sebelumnya mengisi 50% daya dengan kebutuhan waktu adalah 40 menit.

  1. Tampilan layar

Untuk tampilan layer, seri ini tidak banyak berbeda dari seri sebelumnya, yakni sama-sama menggunakan layar retina HD dengan lebar layar LCD 4,7 inchi. Dengan layar ini, kamu akan mendapatkan keuntungan teknologi multitouch dan IPS Resolusi sebesar 1334 x 750 piksel.

  1. Prosesor

Prosesor adalah bagian penting handphone yang turut jadi perhatian utama. Hal ini dikarenakan prosesor berpengaruh pada performa handphonemu nantinya. Pada seri iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, kamu akan mendapatkan prosesor A11 Bionic Chip, dimana kamu akan mendapatkan prosesor yang lebih cepat sebesar 25% dibandingkan dengan seri sebelumnya.

  1. Material ponsel

Pada iPhone 8, produk ini menggunakan bahan aluminium untuk material bodinya dalam dan bahan kaca untuk material pelapis luarnya. Hal ini kemudian membuat seri ini terlihat lebih premium dan mewah saat digunakan.

Baca Juga :  11 Rekomendasi Speaker Aktif Terbaik di Bawah 1 Juta

Adapun untuk ketebalan ponsel, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus mempunyai ketebatan 7,3 mm dengan berat yakni 148 gram saja.

  1. Kamera

Review Handphone iPhone Seri 8 -2

Tak dapat dipungkiri bahwa kamera adalah salah satu faktor pertimbangan yang sangat penting dalam memilih handphone. Kamera utama pada seri ini memiliki resolusi 12 MP dengan bukaan ƒ/1.8 serta teknologi pentsabil gambar. Dengan teknologi tersebut, kamu dapat merekam video 4K tanpa mengalami crash sekalipun.

Untuk kamera depannya, kamu akan mendapatkan resolusi 7 MP bukaan ƒ/2.2, yang juga dilengkapi dengan teknologi retina flash. Dengan fitur tersebut, kamu sangat dimungkinkan untuk melakukan pengambilan gambar dengan kualitas warna yang tajam dan luas.

Selain itu, adanya Slow Sync yang ditanamkan pada LED seri ini juga akan memberikan keuntungan berupa stabilnya foto dan video yang kamu ambil dengan menggunakan kamera handphone. Kamu juga bisa mengedit foto dengan bebas dengan fitur ini.