kepiting

Kepiting adalah makanan yang cukup sulit diolah dan dimakan. Banyaknya organ tubuh kepiting dan kulitnya yang tebal membuat kepiting sangat menantang untuk diolah. Dengan racikan yang pas, kepiting dapat dengan sangat lezat untuk dijadikan santapan.

kepiting

Crab Sticks adalah salah satu resep yang sangat lezat. Jika teman-teman belum pernah mencobanya, kerenyahan Crab Sticks pasti akan menjadi santapan yang booming ketika teman-teman mencobanya untuk pertama kali. Crab Sticks pun cukup mudah untuk diolah. Apalagi jikalau teman-teman sudah terbiasa mengolahnya, Kamu akan membumbuinya dengan berbagai varian pastinya!

Simak langkah-langkah berikut untuk resep Crab Sticks ini ya!

8 Langkah Memasak Kepiting dengan Resep yang Sangat Lezat

  1. Siapkan Kepiting yang akan diolah.

Siapkan kepiting yang sudah diolah menjadi potongan-potongan daging kepiting. Dengan membeli kepiting yang sudah diolah, teman-teman tidak perlu lagi memotong cangkang dan capitnya. Bahan yang telah diolah ini bisa didapatkan di supermarket terdekat.

  1. Panaskan Minyak Sayur hingga 177°C

Sambil menyiapkan bahan-bahan lainnya yang akan dijadikan santapan nanti, teman-teman bisa memanaskan minyak sayur terlebih dahulu. Suhu yang tepat membuat minyak tetap segar untuk digunakan. Jika teman-teman memiliki kompor goreng khusus itu lebih menguntungkan karena dapat memaksimalkan kelezatan Crab Sticks nantinya.

  1. Buatlah Adonan Tepung

Rasa renyah untuk Crab Sticks sangatlah pas bersama adonan tepung rumahan yang jitu. Olah tepung jagung dengan susu, garam, soda kue, dan air. Aduklah hingga merata. Setelah adonan menjadi kental dan merata, masukkan seluruh potongan daging kesep ke dalam adonan yang telah diolah. Resep kepiting yang satu ini adalah hal yang opsional. Teman-teman bisa tidak menggunakan adonan tepung jika teman tidak menginginkannya.

  1. Masukkan Adonan Crab Sticks ke Penggorengan

Setelah memanaskan minyak dan adonan pada Crab Sticks telah merata, Crab Sticks telah siap untuk digoreng. Jangan menggoreng seluruh adonan Crab Sticks secara bersamaan. Hal tersebut disarankan agar Crab Sticks bisa digoreng dengan sangat merata. Tunggu sampai warna adonan coklat keemasan, lalu keluarkan dan masukkan adonan lain yang belum digoreng. Ulangi proses ini sampai semua adonan Crab Sticks selesai digoreng.

  1. Tambahkan Makan Lain Agar Crab Sticks lebih Lezat

Crab Sticks memiliki rasa yang khas. Untuk menambahkan kelezatan dan jika anda tidak puas hanya memakan Crab Sticks, tambahkan makanan-makanan lain yang teman-teman sukai! Kami menyarankan teman-teman memakan Crab Sticks dengan menghidangkannya bersama Mie Udon atau Makaroni. Kombinasi Crab Sticks dengan Mie Udon atau Makaroni adalah kombinasi yang sangat lezat!

  1. Tambahkan Lemon, Jeruk Nipis, atau Cuka

Crab Sticks akan terasa begitu mantap ketika teman-teman meneteskan lemon, jeruk nipis, atau cuka di atasnya. Rasa lemon, jeruk nipis, dan cuka yang begitu kuat menambah rasa lezat tak terkira.

kepiting

  1. Jangan lupakan Saus Favorit Kamu!

Crab Sticks ditambah saus favorit? Adakah kenikmatan lain yang dapat mengalahkan resep yang sangat lezat ini? Kombinasi Crab Sticks dengan saus favorit akan mengalahkan makanan lain. Crab Sticks dipadukan dengan saus favorit hanya akan kalah jika teman-teman sedang sakit.

  1. Bumbui Crab Sticks sebagai Penutup

Jika Crab Sticks yang telah Anda olah terasa masih kurang asin atau kurang lezat, bumbu adalah jalan keluar yang terbaik. Gunakan bumbu yang sesuai dengan pengecap teman-teman supaya tidak menambah rasa Crab Sticks menjadi kurang lezat.

Wah, setelah membaca tulisan ini, teman-teman pasti merasa lapar. Selamat mencoba ya!