ac 1 pk terbaik

Besarnya penggunaan PK pada AC biasanya akan dipengaruhi dari besarnya ruangan yang akan dikondisikan suhunya. Bila Anda ingin mendinginkan kamar tidur yang berukuran 3m x 4m mungkin AC dengan ukuran 1/2 PK saja sudah cukup. Namun bila Anda membutuhkan untuk mendinginkan ruangan yang besar, ada baiknya daripada memasang banyak AC dengan PK kecil, lebih baik langsung memasang 1 unit AC saja, namun dengan ukuran PK yang besar. Berikut ini beberapa rekomendasi AC 1 PK terbaik yang bisa Anda pilih.

Rekomendasi AC 1 PK

Sebagai tambahan pengetahuan bagi Anda, PK adalah ukuran yang digunakan untuk menyatakan emampuan sebuah AC saat mendinginkan suhu ruangan. PK berasal dari bahasa Belanda, yaitu Paard Kracht. Keuntungan bila Anda menggunakan AC 1 PK adalah Anda bisa lebih menghemat biaya bulanan listrik. Dimana daya yang dibutuhkan AC 1 PK bisa di bawah 750 watt saja, bayangkan bila harus menggunakan 2 AC 1/2 PK yang masing-masing AC bisa membutuhkan 600 watt.

1. AC Panasonic CS-XN9SKJ, Rp 2.840.000

Panasonic CS-XN9SKJ dilengkapi dengan fitur ECONAVI. AC Panasonic 1 PK ini diklaim sebagai AC yang cerdas. Karena AC Panasonic ini mampu menyesuaikan suhu dalam ruangan berdasarkan keberadaan dan pergerakan manusia juga cahaya matahari yang masuk ke ruangan. Fitur Nano-G yang dimiliknya juga mampu menyegarkan udara melalui proses pelepasan ion dan mampu mengikat debu, jamur, bakteri dan virus yang ada di dalam udara sekitar ruangan. AC SC-VN9SKJ ini juga dilengkapi dengan Eco Smart 3, dan ramah lingkungan karena menggunakan R32 sebagai refrigerannya. Harga AC 1 PK ini sekitar 2.800 an.

2. AC Panasonic CS-YN9SKJ, Rp 2.875.000

AC yang bertipe single split ini selain bisa menyejukan juga mampu meratakan udara dingin ke setiap sudut ruangan secara maksimal dan cepat. Dengan kebutuhan listrik yang hanya 800 watt saja, menjadikan AC ini termasuk salah satu yang terhemat energy. Selain itu CS-YN9SKJ ini sudah menggunakan R32 sebagai referigerannya, sehingga menjadikannya lebih ramah lingkungan.

Baca Juga :  TV TCL Bagus Apa Tidak? Simak Reviewnya di Sini

3. AC Panasonic CS-PN9SKJ, Rp 3.280.000

Dengan fitur iAuto (Inteligent Auto Mode), AC Panasonic CS-PN9SKJ ini selain mampu meratakan hembusan angin dingin ternyata hanya membutuhkan daya listrik sebesar 720 watt saja. Fitur lainnya yaitu Eco Smart 3, dan tidak lupa R32 Referigeran yang membuatnya lebih ramah lingkungan.

4. AC Sharp AH-X9UEY 1 PK Split Inverter, Rp 4.837.000

AC 1 PK keluaran Sharp ini dilengkapi dengan Plasmacluster Generator. Dimana AC ini mampu melepaskan ion positif dan negatif ke udara yang dianggap mampu mengunci jamur, virus, alergen, bau, dan partikel kecil lain yang berbahaya. Selain itu, AC 1 PK ini juga hadir dengan fitur W-Flex Louver yang mampu menyebarkan udara dingin hingga 50% lebih luas secara horizontal dan 27% secara vertikal. Fitur J-Tech Inverter miliknya juga dipercaya dapat menghemat energi hingga 65%.

5. AC Sharp AH-XP10UHY 1 PK Inverter, Rp 4.800.000

Sama seperti pada Sharp AH-X9UEY, seri ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang sama. Seperti Plasmacluster Generator, W-Flex Louver, serta Dragonfly Wing Fan yang akan memberikan kemampuan untuk meningkatkan debit udara lebih besar. Untuk daya energinya, AC Sharp Inverter ini dilengkapi dengan fitur J-Tech Inverter, yang mampu meningkatkan efisiensi hingga 65%.

ac 1 pk terbaik

Semoga bisa menjadikan bahan pertimbangan Anda dalam memilih AC 1 PK terbaik.