Seperti yang telah kita ketahui, tas merupakan sesuatu yang sangat penting dan tak dapat terlepas dalam kehidupan sehari-hari. Ia yang merupakan sebuah tempat atau wadah yang acapkali dibawa saat bepergian. Ada banyak jenis tas dan juga kegunaannya. Mulai dari ransel, tas pinggang, tas jinjing wanita, hingga tas selempang pria.

Selain itu, bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan tas juga beragam, mulai dari bahan plastik, kanvas, semi kulit, hingga kulit aslinya. Bahkan juga ada loh tas yang terbuat dari bahan kertas, biasanya ini digunakan untuk membungkus makanan hingga produk-produk groceries.

Saat ini, salah satu industri yang cukup naik daun adalah produsen atau penghasil tas. Tidak hanya di Indonesia, bahkan di belahan dunia manapun, setiap orang akan membeli minimal 1 tas untuk keperluannya. Oleh karenanya, banyak pengusaha yang tertarik untuk mengembangkan bisnis pada industri tas ini. Apalagi kalau sudah pasarannya adalah kaum borjuis, hanya karena coraknya saja bisa dihargai dengan harga yang fantastis.

Beberapa konsumen juga akan memilih kualitas dahulu dibandingkan dengan harga. Pasalnya, ada istilah ada harga ada kualitas. Namun tak jarang, bahwa brand-brand lokal memiliki harga yang cukup terjangkau, namun dengan kualitas yang baik. Tentunya ini adalah kabar baik bukan?

Sebelum banyak berkenalan dengan tas selempang pria, ada beberapa jenis tas yang perlu Anda kenali sebelum membelinya. Jangan sampai ketika kita sudah tawar menawar barang, namun ternyata antara penjual dan pembeli salah persepsi sehingga  berujung pada kekecewaan karena salah membeli tas, ehe.

7 Model Tas Berikut Bisa Jadi Rekomendasi, Tas Selempang Salah Satunya.

  1. Hand bag

Saat bepergian atau hanya sekedar berjalan-jalan, tentunya kebanyakan wanita dan pria juga ingin membawa perlengkapan seperlunya seperti handphone, alat makeup simple, hingga dompet. Sehingga pilihan hand bag juga cocok bahkan untuk digunakan di acara-acara formal.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Sepatu Sneakers Cocok dibeli Saat Harbolnas

  1. Tote bag

Terlihat lebih simple dibandingkan hand bag. Biasanya tote bag memiliki ruang yang lebih luas dan cukup besar. Biasa digunakan sebagai tempat untuk membawa buku, bahkan untuk barang belanjaan.

  1. Tas serut/Drawstring bag

Hanya modelnya saja untuk bagian penutup yang berupa tali yang ketika ditarik untuk menutup akan berserut.

 

  1. Sling Bag/tas selempang

Baik untuk pria maupun wanita sering didapati menggunakan tas selempang ini. Bagi pria, tas selempang ini cukup simpel untuk dibawa ke manapun. Baik ke kantor pergi jalan-jalan maupun ke acara-acara formal. Hanya saja disesuaikan pemilihan bentuk dan juga besarannya. Tas selempang pria kulit juga menjadi andalan untuk dipilih.

  1. Clutch

Ukurannya hampir sama dengan dompet, hanya saja lebih panjang dan lebih lebar sedikit. Baik wanita atau pria juga dapat menggunakannya. Penggunaannya clutch ini dengan cara digenggam, namun terkadang tetap disediakan tali untuk pegangan.

  1. Backpack/tas ransel

Ini sih sudah sangat sering ditemui, bahkan ketika kita masih kanak-kanak. Tas ini digunakan dengan cara digendong pada bahu, biasanya memang memiliki ukuran yang lebih besar sehingga dapat memuat barang agak banyak, seperti laptop, buku, atau yang lainnya.

  1. Waist bag

Terlihat dari namanya, tas yang berukuran sekitaran dompet namun lebih tebal ini digunakan dengan cara dilingkarkan dipinggang. Tak jarang juga loh yang menggunakannya dengan cara diselempangkan. Tujuannya sih mana saja yang lebih nyaman.

Nah, dari bermacam jenis tas tersebut, untuk Anda para pria, tak usah bingung lagi. Tas selempang pria kulit maupun bahan lainnya cukup menjadi pilihan terbaik. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda, dan tentunya juga dengan style Anda.