daftar kartu telkomsel

Siapa sih yang tidak kenal dengan kartu provider telkomsel? Hampir semua orang mengakui bahwa telkomsel merupakan salah satu kartu provider yang memiliki jaringan terkuat diantara kartu-kartu yang lainnya. Nah, bagi kalian yang baru saja membeli kartu telkomsel dan telah daftar kartu telkomsel, kita bisa saja mengetahui nomor yang sedang kita pakai dengan cara cek nomor telkomsel. Ketika kita hendak mengecek nomor tentunya ada beberapa cara yang perlu kita lakukan. Lah disini kami akan membahas mengenai bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor telkomsel dengan mudah.

Cara yang bisa kita gunakan untuk cek nomor telkomsel cukup banyak dan bervariatif, kita bisa memilih cara yang kita inginkan dan mudah. Adapun berikut ialah suatu cara untuk dapar mengecek nomor telkomsel yang sudah terdaftar diantaranya ialah sebagai brikut:

  1. Mengecek nomor telkomsel via dial

Cara pertama yang termasuk cara paling mudah untuk cek nomor telkomsel ialah dengan menggunakan dial up atau dengan cara mengetikkan kode UMB tertentu, caranya ialah:

  • Tekan *808# pada dial up atau layar panggilan, lalu tekan yes ataupun oke.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi pada layar handphone mengenai informasi nomor telkomsel yang ingin kita ketahui.
  • Setelah muncul informasi di layar, kita bisa dengan capture papan informasi tersebut untuk dapat menyimpannya.
  • Selain itu, telkomsel juga biasanya akan mengirimkan sms secara otomatis yang berisi informasi nomor ponsel, akan tetapi biasanya cara ini dikenai biaya sebesar 55 rupiah untuk sekali sms.
  1. Mengecek nomor telkomsel via bantuan dari operator

Cara mudah yang kedua cara cek nomor telkomsel selain menggunakan up dial, kita juga bisa dengan menggunakan bantuan dari operator. Dimana ketika kita tidak tahu kode UMB untuk mengecek nomor, kita juga bisa mengecek nomor dengan cara menelepon operator layanan dari center terlkomsel. Untuk cara mudahnya ialah sebagai berikut:

  • Untuk pengguna kartu simpati, loop dan juga kartu as, kita bisa menghubungi operator dengan memanggil call center 188 melalui menu panggilan biasa, setiap telvon biasanya di kenai biaya sekitar 300 rupiah sampai dengan 400 rupiah.
  • Berbeda dengan kartu simpati dan lain-lainnya, kartu halo yang masuk dalam kartu simpati memiliki cara tersendiri untuk dapat menghungi operator yakni dengan memanggil 133. Layanan ini biasanya gratis tanpa hrus membayar.
  1. Mengecek nomor telkomsel dengan menggunakan aplikasi Mytelkomsel
Baca Juga :  7 REKOMENDASI TV LED TERBAIK BESERTA HARGANYA

Selain dua cara di atas, ada juga cara untuk mengecek nomor telkomsel yang telah di daftar kartu telkomsel  yaitu dengan cara menggunakan aplikasi yang bernama Mytelkomsel. Aplikasi mytelkomsel merupakan salah satu aplikasi yang dibuat khusus untuk bisa mengecek semua informasi terkait dengan nomor telkomsel, paket data, jumlah pulsa sampai dengan jumlah point yang di dapatkan dari aplikasi tersebut. Kita bisa mengunduh aplikasi tersebut di google play store, selain itu mytelkomsel juga bisa diakses melalui situs telkomsel.

Demikianlah beberapa informasi penting dan juga menarik yang bisa kami sampaikan terkait dengan beberapa cara mudah untuk mengecek nomor telkomsel yang sudah terdaftar sebelumnya. Artikel ini diharapkan dapat dijadikan sebagai pedoman bagi para pembaca khususnya bagi para pengguna telkomsel yang belum mengetahui cara mengecek nomor telkomsel kita.