google mail login

Email menjadi salah satu hal yang sangat penting di era modern ini. Rasanya sulit menemukan bagian dari masyarakat modern yang tidak memiliki email. Email ialah sarana untuk melakukan kirim mengirim surat via internet. Seiring perkembangannya alamat email selalu menjadi syarat untuk melakukan berbagai transaksi online maupun membuat berbagai akun di internet. Oleh karena itu setiap orang yang kerap berurusan dengan internet pastilah memiliki email.

Cara Membuat Email Gmail

Ada banyak email servis yang bisa ditemukan di internet. Gmail adalah salah satu yang familiar karena hingga saat ini merupakan yang paling banyak digunakan di dunia. Bagi Anda yang belum memiliki akun gmail, berikut adalah cara membuatnya:

  • Pertama, buka web browser Anda dan kunjungi alamat mail.google.com
  • Setelah itu klik opsi sign up yang ada di halaman utama
  • Selepas mengklik sign up Anda akan dihadapkan pada beberapa kolom data diri. Lengkapi kolom kolom tersebut dengan baik dan benar.
  • Setelah melengkapi kolom data diri Anda akan diminta memasukkan alamat email yang Anda inginkan beserta passwordnya. Buat alamat email yang mudah diingat, namun untuk password buatlah yang sekuat mungkin dan juga lupa untuk menghapalkannya.
  • Jika semua tahap sudah dijalankan dengan benar maka alamat email Anda sudah siap digunakan.

Sebelum bisa menggunakan alamat email untuk berkirim surat elektronik, Anda terlebih dahulu harus melakukan google mail login. Caranya cukup mudah, cukup dengan membuka mail.google.com lalu pilih opsi log in. Masukkan alamat email dan password yang sudah Anda buat sebelumnya di kolom yang tersedia. Jika sudah berhasil melakukan google mail login kini Anda benar benar bisa melakukan berbagai aktifitas dengan akun email Anda.

Baca Juga :  Cara Repost Instagram dengan 3 Aplikasi Ini

Hal paling dasar yang dilakukan menggunakan akun Gmail adalah mengirim email. Mengirim email melalui gmail ini bukan perkara yang rumit. Anda hanya perlu mengklik tombol “tulis pesan” yang ada di pojok kiri atas lalu kolom pesanpun akan terbuka. Masukkan alamat email dan subjek pada kolom yang tersedia. Tuliskan juga isi pesan Anda di kolom besar yang tersedia setelah itu langsung klik kirim.

Setelah lama digunakan maka daftar email masuk dan keluar di akun gmail Anda bisa penuh. Anda bisa membersihkannya dengan cara menghapus gmail. Cara menghapus gmail bisa Anda pelajari

Sebagai pengguna gmail, ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan agar akun Gmail Anda lebih aman. Tips ini perlu diikuti karena belakangan ini aksi kejahatan di dunia maya semakin marak. Tips agar akun Gmail lebih aman ialah:

  1. Jika Anda mengguna gmail bukan di perangkat pribadi Anda, maka jangan pernah mengklik opsi “stay signed in” atau “remmber my passwword” saat log in. Jika hal ini dilakukan maka sama saja membuka akses bagi orang lain untuk menggunakan akun gmail Anda.
  2. Ubahlah password Gmail Anda secara berkala. Dengan mengubah password secara berkala Anda bisa terhindari dari oknum oknum tak bertanggung jawab yang berusaha menerobos masuk ke akun Anda.
  3. Pastikan juga Anda selalu memperbarui informasi recovery akun Anda. Hal ini akan berguna jika sewaktu waktu Anda lupa password. Informasi recovery yang valid akan membantu Anda mendapatkan kembali akun gmail Anda hanya dengan mengikuti tahapan tahapan yang singkat.