harga ac

Tentu kalian enggak mau, kan, merasa kegerahan siang-siang? Apalagi kalau kalian tinggal di kota yang panas dan penuh polusi kayak Jakarta. Rasanya pasti ingin terus berada di tempat yang sejuk seharian. Untunglah teknologi semakin canggih. Kini kalian bisa aplikasikan AC buat menyejukkan ruangan supaya bisa memberikan suhu ruangan yang lebih rendah dari suhu sekitarnya. Harga AC pun masih cenderung terjangkau, mulai dari Rp2 jutaan.

Tentunya, harga Rp2 jutaan ini bukan bualan belaka. Kalau kalian enggak percaya, kalian bisa lihat daftar harga AC split termurah 2019.

Samsung AR05NRFLDWKNSE AC Split Standard ½ PK (Rp2,4 jutaan)

Samsung memang belakangan bermain di teknologi pendingin ruangan. Namun, kualitasnya juga enggak boleh diremehkan. Dengan harga Rp2,4 jutaan, Samsung AR05NRFLDWKNSE AC Split Standard ½ PK ini punya tegangan yang rendah, yaitu hanya 400 Watt. Meski begitu, BTU-nya lebih besar, yaitu mencapai 5.100 BTU. Dengan teknologi HD Filter dan Fast Cooling, udara dingin menyebar dengan cepat dan tentunya bersih. Jadi, aman juga buat kesehatan.

Ditambah lagi, kalau dalam model Single User, kalian bisa menghemat energi. Kompresor dan kipas yang bekerja keras buat mempertahankan suhu dingin dalam waktu lama bakal mati secara otomatis saat temperatur tercapai. Jadi, lebih hemat listrik dan bikin AC awet karena mencegah AC bekerja terlalu keras.

Sharp AH-A5UCY AC Split ½ PK Standard R32 (Rp2,4 jutaan)

Nah, kalau mau varian harga AC murah yang masih Rp2,4 jutaan, ada Sharp AH-A5UCY AC Split ½ PK Standard R32. AC ini digadang-gadang ramah lingkungan dengan kekuatan 0.5 PK dan freon R32 yang tidak mengandung bahan perusan ozon. Sharp juga membekali varian ini dengan fitur X-Fan Function. Fitur ini bakal membiarkan kipas indoor tetap beroperasi sebentar setelah AC dimatikan. Dengan begitu, kipas akan meniupkan sisa air di saluran udara sehingga ruangan bakal tetap sejuk meski AC telah dimatikan.

Baca Juga :  Ini 5 Aplikasi Perekam Layar Hp Android yang Wajib Dicoba

AC pabrikan Jepang ini menjamin kualitas yang bisa diuji sampai 10 tahun garansi. Jadi, enggak perlu khawatir gonta-ganti AC dalam waktu dekat. Kalian bisa menghemat banyak dengan AC ini.

Sharp AH-A9UCY AC Split 1 PK Standard R32 (Rp2,6 jutaan)

Masih dari merk AC Sharp, varian di atas AH-15UCY ini masih punya teknologi Turbo Cooling dan X-Fan Function yag bisa menyejukkan dan mendinginkan ruangan dengan cepat. Cuma memakan daya 750 Watt dengan 1 PK, tentunya AC split ini termasuk hemat daya. Harga AC Sharp varian atas ini juga cuma Rp2,6 jutaan.

Masih membawa teknologi yang sama dengan pendahulunya, AC ini juga punya 7 perlindungan. AC ini aman dari bahaya petir, api, tegangan listrik, getaran, cuaca ekstrem, karat, dan aman juga dari kejatuhan. Semakin hemat dan awet aja, nih.

Panasonic CS-YN5TKJ AC Split ½ PK Standard (Rp2,7 jutaan)

Dari pabrikan Jepang lainnya, ada Panasonic Panasonic CS-YN5TKJ AC Split ½ PK Standard dengan harga Rp2,7 jutaan. Berbeda dengan rivalnya, Panasonic menyediakan fitur iAUTO untuk menyebarkan udara dingin dengan cepat di seluruh ruangan. Level dingin yang diberikan tetap memberikan kenyamanan berkat penggunaan motor sine Wave DC yang efisien mendinginkan. AC ini juga hemat energi dan ramah lingkungan dengan pendingin R32 dan material Eco Tough yang tahan lama.

Daikin FTV15BXV14 AC Split ½ PK Low Watt Malay Lite (Rp2,8 jutaan)

Perusahaan asal Jepang lainnya adalah Daikin, yang dengan Daikin FTV15BXV14 AC Split ½ PK Low Watt Malay Lite-nya memberikan AC yang dapat menjangkau ruangan yang luas. Dengan tipe pendingin R32, daya listriknya cenderung hemat, yaitu hanya 380 Watt. Saat Mode Turbo, ruangan bakal dingin sesuai keinginan cuma dalam waktu 20 menit. Ditambah lagi, AC ini juga enggak berisik. Jadi, cocok dipasang di kamar tidur.

Baca Juga :  Cara Cek Nomor Setelah Daftar Kartu Telkomsel