kipas bentuk ac

Dalam kehidupan sehari-hari, ketika cuaca terik dan udara terasa panas, maka penggunaan kipas angin dibutuhkan untuk mengatasi ketidaknyamana tersebut. Oleh karena itu, kipas angin bisa dijumpai di hampir setiap rumah. Terutama, untuk rumah yang berada di dataran rendah. Seiring berkembangnya zaman, kipas angin tidak hanya model stand dengan tiang penyangga yang panjang saja. Namun, ada banyak varian, merek, dan spesifikasi yang kesemuanya diperlukan untuk membuat pemakainya nyaman. Seperti, model yang khusus untuk di tembok, di meja, kipas angin portable yang bisa dibawa ke mana saja lantaran ukurannya kecil, kipas angin yang bisa diisi air agar menyejukkan seperti AC (Air Conditioner) serta kipas angin yang memiliki bentuk seperti AC (Air Condtioner).

Khusus untuk kipas bentuk AC (Air Conditioner), sekilas saja banyak orang akan menganggap bahwa kipas tersebut adalah AC (Air Conditioner) yang sebenarnya. Padahal, hanya kipas angin yang dimodifikasi dan tidak memiliki sistem pendingin layaknya AC (Air Conditioner) yang sesungguhnya, serta harganya yang lumayan untuk kipas angin bentuk AC ini.

Dengan maraknya pemakaian kipas angin bentuk AC (Air Conditioner) ini, banyak juga bermunculan merek dan variasi. Seperti, motif karakter Disney, maupun motif yang bisa dipesan secara custom. Sehingga, selain menjadi kipas angin, bisa juga menjadi hiasan ruangan yang disukai anak-anak maupun orang dewasa. Menarik sekali bukan? Masih penasaran? Sebaiknya simak review berikut ini agar lebih kenal dan tidak ragu dalam menggunakannya.

1.      Review Kipas Angin Bentuk AC (Air Conditioner) dalam Hal Kelebihannya

Selain motifnya yang bervariasi dan bisa dijadikan hiasan ruangan, kipas angin jenis ini juga memiliki kelebihan lainnya. Seperti:

a.      Mudah Pengaplikasiannya

Baca Juga :  Rekomendasi AC 1 PK Terbaik

Kipas angin jenis ini mudah diaplikasikan karena hanya terdiri dari satu unit yang langsung terhubung dengan kabel untuk aliran listrik. Sehingga, mau dipasang di mana saja, asal ada sumber listriknya, bisa langsung dipindahkan. Prosesnya cepat, mudah dan tidak perlu keahlian khusus layaknya pemasangan AC (Air Conditioner).

b.      Hemat Energi

Karena sistem operasi hanya motor dan komponen pemutar udara serta filter udara, kipas angin bentuk AC (Air Conditioner) ini tidaklah membutuhkan energi listrik sebesar AC (Air Conditioner) yang memang membutuhkan daya listrik lebih besar untuk mendapatkan udara sejuk. Sebab, kipas jenis ini, sistem operasinya sederhana.

c.       Mudah Perawatannya

Mengingat cara kerjanya hanya memasukkan udara dari luar, lalu menyaringnya dalam filter dan mengembalikanya lagi, maka kipas angin jenis ini tidaklah memerlukan perawatan yang ribet. Cukup buka tutupnya, kemudian keluarkan filternya dan cuci bersih. Setelah dicuci, maka keringkan dengan benar.

d.      Design Aman untuk Keluarga

Karena design-nya yang tertutup dan diletakkan di tempat yang tinggi, membuat kipas ini relatif aman. Terutama untuk anak-anak. Sebab, kipas angin konvensional, memiliki design yang menghawatirkan jari-jari anak masuk dan itu sangat berbahaya.

2.      Kekurangan Kipas Bentuk AC (Air Conditioner)

a.      Tidak Menyejukkan

Karena hanya menggunakan motor dan filter, maka kipas angin ini sifatnya hanya menyaring udara serta mengembalikannya kembali. Jadi, tidak ada efek menyejukkan layaknya AC (Air Conditioner) sesungguhnya.

b.      Harga Relatif Lebih Mahal

Variasi harga untuk kipas jenis ini juga relatif mahal. Sebab, jika dibandingkan kipas angin dari dari kelas yang sama, harga kipas angin bentuk AC ini masih menduduki peringkat yang lebih tinggi untuk range harganya. Contohnya, di situs Bukalapak.com, kipas jenis ini bisa didapatkan mulai dengan harga Rp. 250.000.

Baca Juga :  Tips Memilih Lensa Kamera Canon

kipas bentuk ac

Makanya, segera bungkus dan nikmati sensasi kipas bentuk AC (Air Conditioner) yang kekinian ini. Kapan lagi coba, punya perangkat elektronik rumah tangga yang multi fungsi. Jadi, ayo buruan ke Bukalapak.com dan nikmati setiap penawaran menggiurkan di sana.