kulkas terbaik 2

Salah satu peralatan rumah tangga yang penting adalah kulkas. Berbagai makanan dan minuman bisa disimpan di kulkas untuk menjaga keawetan dan kualitas. Memilih kulkas terbaik memang harus dipertimbangkan, karena penggunaan yang long term dan bisa menyimpan bahan makanan dengan aman, beberapa hal di bawah ini harus kamu perhatikan sebelum membeli :

Ukuran Kulkas

Hal terpenting saat membeli kulkas terbaik adalah menyesuaikan ukuran kulkas dengan tinggi pengguna. Jangan sampai ketika membelinya, ukuran terlalau tinggi sehingga kamu akan sulit untuk mengambil barang di dalamnya. Selain itu, ukuran kulkas harus kamu sesuaikan dengan ruangan tempat kulkas, di dapur atau di tempat lain. Jika ruangan tempat kulkas kecil, sebisa mungkin untuk menyesuaikan dengan ukuran ruangan, agar space ruangan tetap terlihat longgar.

Seberapa besar ukuran juga akan mempengaruhi volume dari kulkas tersebut. Ukuran yang besar tentunya akan memberikan lebih banyak ruang penyimpanan di dalam kulkas. Sehingga sebaiknya sesuaikan volume kulkas dengan kebutuhan bahan yang akan di simpan.

Cermati Jenis Dan Desain Kulkas

Ada berbagai jenis macam kulkas, kamu tinggal memilih apakah ingin menggunakan  kulkas yang satu pintu dengan freezer, kulkas saja dengan top freezer ataupun bottom freezer, kulkas dua pintu, dan French door. Tentunya semua ada kekurangan dan kelebihannya. Jadi sebelum memilih untuk membelinya, lihat budget dan kebutuhan rumah tangga.

Selain itu, kamu juga bisa memperhatikan desain dari tiap jenis kulkas, apakah sesuai dengan seleramu atau tidak. Agar tidak terlalu bingung ketika membeli kulkas di toko, maka sebaiknya lihat terlebih dahulu jenis dan desain kulkas mana yang cocok dan sesuai dengan seleramu melalui brosur ataupun internet agar lebih membantu saat pemilihaan kulkas yang akan dibeli.

Baca Juga :  Google Mail Login: Cara Membuat dan Menggunakan Akun Gmail

Daya Listrik

Kendala listrik membengkak biasanya bersumber dari konsumsi listrik dari kulkas. Sebelum membeli kulkas, sebaiknya pilih jenis kulkas dengan dengan konsumsi listrik yang rendah, atau apabila kamu kesulitan untuk menentukannya, kamu bisa mengunjungi situs energy star untuk mendapatkan informasi terkait rincian konsumsi listrik kukas berdasarkan tahun pembuatan, tipe kulkas dan ukurannya.

Pemilihannya Brand Kulkas

Nah, pemilihan brand juga menentukan kualitas kulkas tersebut. Jangan terlalu mudah percaya dengan penawaran menarik kulkas dengan harga yang miring, karena belum tentu mempunyai kualitas yang bagus.

Berikut ini beberapa brand kulkas yang recommended untuk kamu masukkan dalam keranjang belanjamu :

Tak Perlu Bingung Lagi, Inilah  4 Merek Kulkas dengan Harga Terjangkau

  1. Polytron

Kulkas merk polytron ini identik dengan desain bunga yang tentunya akan menarik perhatian untuk kaum wanita. Namun jika kamu tidak menyukasi motif tersebut, polytron juga menyediakan motif polos yang juga elegan. Merk ini menawarkan kulkas satu pintu dan dua pintu. Kulkas ini menggunakan tempered glass pada bagian pintu dan rak kulkas. Dan tidak perlu khawatir, polytron menawarkan garansi kompresor selama 5 tahun.

  1. Sanken

Jika budgetmu tidak terlalu besar, kamu bisa memilih produk kulkas sanken ini. Tak kalah dengan produk berkualitas lainnya, sanken mengadirkan 4D air flow yang menjadikan udara dingin bisa tersebar ke semua bagian kulkas. Selain itu, merk kulkas ini juga mempunyai fitur cool lock freezer sehingga bahan makananmu akan tetap dingin selama 13 jam saat pemadaam listrik.

  1. Panasonic NRB209

Kamu ingin memilih jenis kulkas yang menghemat konsumsi listrik? Nah, kamu bisa pilih produk Panasonic NRB209. Kulkas jenis ini menghemat mempunyai daya 80 watt sehingga bisa menghemat konsumsi listrik 25%. Kulkas 2 pintu ini mempunyai rak yang tebal yang dlengkapi dengan crack free door inferior. Kulkas ini juga dilengkapi dengan teknologi manual defrost yang berguna untuk mencairkan bunga es secara cepat. Kulkas ini dijual dengan harga yang lumayan terjangkau yaitu Rp 2.250.000

  1. Sanyo Aqua AQR-D 190S

Jika kamu ingin menyimpan makanan kering di kulkas, maka kulkas merk ini cocok karena mempunya bagian dry cabinet yang digunakan untuk menyimpan makanan kering. Kulkas dengan kapasitas 162.5L ini juga mempunyai daya listrik yang rendah yaitu 80 watt. Kulas Sanyo aqua AQR-D 1905 ini juga memiliki rak dengan bahan thempered glass sehingga rak lebih kuat. Harga kulkas ini cukup terjangkau yaitu Rp. 1.990.000

Baca Juga :  Download Video Editor For PC

Jadi, terarik pilih yang mana ni?