Jika kamu bosan menggunakan laptop atau ponsel sebagai perangkat utama dalam berkomunikasi secara digital, tablet merupakan pilihan jitu untuk mengatasinya. Dimensinya seperti ponsel, beratnya lumayan ringan, dan ukuran layarnya mendekati ukuran laptop. Beberapa hal tersebut telah membuat tablet praktis dibawa ke mana-mana. Salah satu tablet paling populer dan diminati adalah iPad. Selain sebagai perangkat pertama yang meluncurkan produk dalam bentuk tablet, iPad telah memiliki berbagai macam produk seperti iPad, iPad Mini, iPad Air, dan iPad Pro. Untuk mengetahui bagaimana spesifikasinya, tulisan ini akan mengurai perbedaan iPad, iPad Mini, iPad Air, dan iPad Pro. Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan salah satu iPad dari jenis-jenis tersebut, mari simak uraian di bawah ini.

Sebelum mengurai perbedaan dari 4 varian iPad di atas, alangkah baiknya jika mengetahui terlebih dahulu jenis iPad apa saja yang beredar di pasaran.

  • iPad Pro

iPad Pro adalah generasi paling baru, produk ini rilis pertama kali pada tahun 2015. Sejak pertama kali muncul sampai sekarang, terdapat 6 varian iPad Pro yang beredar di pasaran. Dibanding varian iPad lainnya, iPad pro memiliki ukuran layar paling besar.

  • iPad Air

iPad Air adalah kakak langsung dari iPad Pro, pertama kali rilis pada tahun 2013. Sejauh ini, produk iPad Air memiliki 3 tipe yang beredar di pasaran. Umumnya, tipe-tipe tersebut dibedakan berdasarkan tahun perilisan. Keunggulan iPad Air adalah beratnya lebih ringan dibanding varian lain.

  • iPad Mini

iPad Mini adalah produk kedua yang diluncurkan oleh iPad, pertama kali dirilis pada tahun 2012. Sampai saat ini terdapat 5 varian iPad Mini yang beredar di pasaran. Keunggulan utama dari jenis ini tentu saja sesuai namanya: lebih mungil dan ringan.

  • iPad
Baca Juga :  Xiaomi Mi Mix, Ponsel dengan Desain Unik!

iPad adalah tablet pertama dari perusahaan iPad, pertama kali rilis pada tahun 2010. Setelah rilis produk ini, mulailah bermunculan tablet dari iPad. Untuk varian iPad sendiri, sampai sekarang telah memiliki 7 generasi. Meskipun iPad merupakan varian tablet pertama dari iPad, sampai sekarang terus diminati.

Kalau dikalkulasikan, ada 21 jenis tablet dari iPad yang beredar di pasaran. Betapa memikatnya iPad memberikan pilihan bagi para penggunanya. Setelah mengetahui jenis dan generasi iPad dari uraian di atas, mari ketahui kapasitas memori dari berbagai macam varian tersebut. Silakan disimak.

  • Kapasitas Memori iPad.

Pada generasi pertama, iPad memiliki berbagai jenis dengan kapasitas memori sebanyak 16 GB sampai 64 GB. Secara berangsur-angsur melalui masing-masing generasinya, kapasitas tersebut terus meningkat. Sejak iPad generasi ke 5 sampai generasi ke 7, kapasitas memori tablet tersebut ditambahkan dengan jenis berkapasitas 128 GB.

  • Kapasitas Memori iPad Mini.

Sedangkan iPad Mini generasi pertama memiliki kapasitas memori sama dengan iPad, yakni jenis-jenis dengan kapasitas 16 GB sampai 64 GB. Seiring perkembangannya, jenis-jenis iPad terbaru memiliki kapasitas memori 256 GB.

  • Kapasitas Memori iPad Air dan iPad Pro.

Sama seperti para pendahulunya, dua varian iPad paling muda ini memiliki bermacam jenis dengan kapasitas memori sebesar 16 GB sampai 64 GB. Kebutuhan dari konsumen yang melimpah kemudian membuat produsen iPad meningkatkan kapasitas memori iPad Air dan iPad Pro sampai tahap 1 TB. Waw.

Itu baru perbedaan kapasitas dari bermacam varian yang dikeluarkan oleh produsen iPad. Tentu banyak lagi perbedaan spesifikasi yang pada akhirnya tetap akan menunjang komunikasi serta kegiatan sehari-hari. Jadi, iPad varian apa yang akan kamu pilih?