kamera murah

Kamera awalnya berasal dari bahasa Latin ‘camera obscura‘ yang berarti ruang gelap. Alat ini digunakan untuk segala kegiatan fotografi. Jenis kamera pun sangat beragam, mulai dari kamera DSLR hingga digital. Salah satu brand kamera yang sangat terkenal dan memiliki pangsa pasar yang begitu luas adalah kamera Canon. Kamu bisa mendapatkan kamera ini menyesuaikan dengan harganya yang beragam tergantung dengan teknologi yang dimiliki. Jika kamu ingin memiliki kamera Canon tapi dengan budged minim, kamu bisa mendapatkan rekomendasi kamera murah 2 Jutaan saja di bawah ini

Rekomendasi Kamera Canon Murah 2 Jutaan

kamera murah
kamera murah
  1. Canon Ixus 180

Harga kamera murah pertama adalah Canon Ixus 180, kamera ini bisa kamu dapatkan dengan harga 1,7 Jutaan saja. Kamera ini dilengkapi dengan sensor beresolusi 20MP dengan prosesor DIGIC 4+. Kamera ini juga memiliki fitur NFC yang lebih canggih. Selain itu juga ada fitur kamera seperti Dynamic Image Stabilizer dan Auto Zoom yang membuat fotografi atau video menjadi lebih menyenangkan. Lensa yang digunakan di kamera ini juga cukup baik, yaitu sudah memiliki lensa 10x zoom, 24 – 240 mm.

  1. Canon IXUS 240 HS

Harga kamera murah selanjutnya yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Canon Ixus 240 HS. Kamera ini merupakan versi HS yang paling standar dengan harga yang sangat terjangkau. Kamera ini memiliki sensor CMOS 16,1MP yang mampu menghasilkan kualitas foto dan video berkualitas. Tak hanya itu, prosesor yang digunakan merupakan yang terbaru, DIGIC 5. Kamera ini juga memiliki kualitas video hingga 1080p, cocok sebagai kamera vlogging.

Walaupun kemampuan zoom hanya sebatas 5 kali, tapi tak masalah karena itu cukup untuk kamu pakai sebagai kamera sehari-hari. Harga yang dibandrol untuk kamera ini adalah 1,4 Juta saja.

  1. Canon Ixus 135

Kamera Canon Ixus 135 merupakan kamera keluaran canon yang memiliki resolusi sensor hingga 16MP. Fitur yang dimiliki pun lebih baik dan beragam. Kemampuan zoom ditingkatkan menjadi 8 kali zoom optikal. Tak hanya itu, kamera ini mampu terkoneksi dengan HP kamu melalui Wi-Fi. Sehingga transfer data dapat dilakukan dengan mudah. Harga yang dibandrol untuk kamera ini juga sangat masuk budged, yaitu hanya sekitaran 1,3 Juta.

  1. Canon Ixus 132 RSM.

Salah satu kamera dengan harga lowprice dari Canon yang miliki seabrek kelebihan, harganya hanya berkisaran 1,2 Juta. Kamera ini terbilang sangat bagus dan mumpuni karena hadir dengan kemampuan sensir hingga 16 MP dengan 8x optical zoom serta didukung oleh prosesor pengolah data gambar DIGIC 4, kamera ini mampu menghasilkan sebuah pengalaman pemotretan resolusi tinggi yang kaya reproduksi warna, gradasi tone yang halus serta control gambar yang baik terhadap noise.

Baca Juga :  Melestarikan Alat Musik Tradisional di Jaman Modern ini

Kamera ini juga dibekali dengan lebar lensa 28mm ditambah dengan wide angle dan optical zoom yang dapat membidik objek apapun yang anda inginkan. Lensa ini juga bisa dipakai untuk memotret mode landscape dan pemotretan group. Selain itu kelebihan Canon Ixus 132 RSM adalah  kemampuan video yang cukup bagus yakni kemampuan merekam video beresolusi (High Definition) 720p pada kecepatan 25fps dengan hasil resolusi 720p yang mampu menghasilkan rekaman yang mulus, jerniah dan tajam.

Rekomendasi Kamera Canon Murah 2 Jutaan

  1. Canon Ixus 155

Kamera ini hadir dengan bodi yang ramping dan menarik dengan dimensi bodi 95.3 x 56.8 x 23.7 cm dengan bobot keseluruhan sekitar 142 gram, kamera ini terasa pas didalam genggaman dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Kamera Canon IXUS 155 ini hadir dengan tekonologi PureColor dengan layar LCD sebesar 2,7 Inchi yang hadir dengan fitur brightness control. Dibekali dengan prosesor pengolah gambar DIGIC 4, kamera Canon ini mampu menghasilkan resolusi dari ukuran terkecil 640 x 480 pixel hingga yang terbesar yakni 5128 x 3864 pixel. Untuk urusan video, kamera Canon IXUS 155 ini mampu merekam video beresolusi HD (High Definition) dengan kepadatan 1280 x 720 pixel. Tidak hanya itu, kamera Canon ini juga dibekali dengan fitur image clear image techonolgy sehingga gambar yang dihasilkan jernih dan tajam. Wah, pantas saja kamera yang dihargai dengan harga 1,2 Jutaan ini menjadi salah satu kamera paling laris di pasaran.