kaca mata wanita

Kacamata kini tidak hanya menjadi sebuah pelindung mata atau alat bantuan penglihatan saja, kini kacamata memiliki fungsi lain sebagai trend fashion terutama bagi wanita. Hal ini yang menjadikan kacamata menjadi salah satu koleksi aksesoris yang wajib dimiliki. Saat ini model kacamata wanita wanita sudah sangat beragam dapat disesuaikan dengan keperluan hingga bentuk wajah. Tapi tahukah anda, bahwa memilih memilih model kacamata tidak bisa sembarangan? Karena pemilihan model kacamata yang tidak sesuai dengan waktu maupun bentuk wajah justru akan menjadikan penampilan sangat aneh tentu anda tidak ingin hal ini terjadi kan?

Tips Memilih Kacamata bagi Wanita

kaca mata wanita
kaca mata wanita

Nah berikut model kacamata yang dapat anda pilih untuk anda kenakan:

  1. Wajah bulat

Bagi anda yang berwajah bulat, tentu menjadi sesuatu yang agak sulit unuk menenukan bentuk kacamata yang sesuai dengan wajah anda, karena takut jika nantinya akan menjadikan tampilah wajah menjadi lucu dengan pipi yang tembem, karena setiap wanita pasti tidak suka jika terlihat memiliki pipi yang gendut. Namun jangan khawatir, model kacamata  yang dapat anda kenakan sehingga menambah stylish penampilan anda. Pilih kacamata dengan frame kotak atau persegi dan juga frame penuh ataupun setengah penuh, frame kacamata dengan bentuk ini akan membantu menyamarkan pipi tembemmu lo.

2. Wajah kotak atau persegi

Wajah kotak biasanya memiliki mata cat eyes, tentunya mata jenis ini memberi kesan sangar dan menakutkan hingga kaku, terlebih dengan bentuk rahang yang tegas sehingga menambah kesan kaku wajah kotak. Nah untuk menghilangkan kesan kaku ada tidak bisa salah memilih kacamata, terlebih setiap wanita pasti menginginkan kesan wajah manis yang menggoda, anda bisa memilih kacamata dengan frame bulat, dengan frame tipis, dan lebar agar dapat menutupi bentuk rahang yang memberi kesan kaku.

Baca Juga :  Melestarikan Alat Musik Tradisional di Jaman Modern ini

3. Wajah segitiga

Bagi anda yang memiliki bentuk wajah segitiga ada baiknya anda memperhatikan model kacamata anda, hal ini agar dahi anda tidak terlihat terlalu sempit, yang dapat membuat kesan aneh dan culun pada wajah anda sebagai wanita yang ingin terlihat mahal. Pastikan frame kacamata melebihi dari tulang pipi dengan frame yang memiliki ukuran tebal di bagian atasnya, kacamata dengan bentuk cat eyes juga bisa anda gunakan bagi yang berwajah segitiga.

4. Wajah hati

Umumnya wanita dengan wajah bentuk hati memiliki mata yang tajam di setiap sudutnya, solusi pemilik bentuk wajah ini yaitu kacamata dengan frame yang tebal pada bagian bawahnya, agar tulang pipi dapat terkesan lebih tegas. Anda juga dapat memilih model kacamata aviator, model kacamata ini dapat memberi kesan modis nan elegan.

5. Wajah oval

Pemilik wajah oval termasuk pemilik wajah yang paling beruntung, karena dengan bentuk wajah ini maka hampir semua model kacamata dapat digunakan. Namun anda juga harus tetap hati-hati agar pemakaian kacamata tidak malah merusak penampilan anda, kamu bisa memilih bingkai bulat ataupun kotak sebagai kacamata favoritmu, namun perlu diingat untuk tidak memilih frame dengan ukuran yang oversize shingga dapat menutupi penampilan wajahmu.

6. Wajah lonjong

Pemilik wajah lonjong memiliki ukuran dagu dan yang lebih panjang, sebaiknya pemilihan kacamata yang sesuai untuk bentuk wajah ini adalah kacamata dengan ukuran frame yang oversize hal ini agar memberi kesan seimbang yang menambah kesempurnaan bentuk wajah wanita.

Sebaiknya sebagai wanita jangan memaksakan untuk membeli kacamata dengan bentuk yang tidak sesuai dengan bentuk wajah karena bentuk kacamata yang tidak sesuai dengan wajah akan membuat tampilan seorang wanita terkesan kaku hingga culun.

Baca Juga :  6 Harga Sepatu Sneakers yang Direkomendasikan untuk Anda